Monday, March 24, 2008

Wedding Om JO & Tante Novi

Udah telat nih ngepost postingan ini, namun baru ada kesempatan, maklum Ayah Fathiin sibukkkkkkk buangeeeet.
Ceritanya Ayah dapat undangan dari nenek Hj. Ratintang Dg. Lanti untuk menghadiri pernikhan Om Jo dengan Tante Novi di Jakarta. Waktu Ayah nikah dulu keluarga ibu yg di jakarta kurang yang datang jadi Ayah pikir sekalian saja silaturahmi dengan keluarga yg di Jakarta.

Berangkat ke Jakarta
Kamis 06 Maret 2008, dari rumah di Balang Baru menuju Airport Hasanuddin itu sekitar pukul 03:30 WITA, maklum soalnya kita mesti lapor dibandara pukul 04:45 WITA dan pesawat rencana take off pukul 06:45 WITA. Oh iya berangkatnya menggunakan jasa penerbangan Adam Air walaupun sebelumnya Ayah Fathiin sempat ragu-ragu mengingat banyaknya kejadian yg menimpa Adam Air. Hampir lupa yg berangkat itu ada Ayah, Ibu, kakek Rate, Om Taufik dan Kakak Didit, jadi berenam semua dengan Fathiin.
Foto2 lagi nunggu untuk boarding ke pesawat:


At Jakarta (1st Day)
Alhamdulillah, akhirnya tiba juga di Airport Soekarno Jakarta, kita dijemput dengan Om Jo, Om Risal dan Kakek Basir. Dari bandara menuju kerumah Om Jo di Muara baru (Luar Batang) Jakarta Utara, lumayan juga jaraknya tidak terlalu jauh. Ayah Fathiin mo lihat pemandangan pertama nih (macet :)) tapi untungnya kita tidak bisa melihatnya. Perjalanan dari bandara ke rumah Om Jo mulus2 saja.
Setibanya di rumah Om Jo kami semua beristirahat sambil Ayah Fathiin diperkenalkan satu2 adik dari Om Jo dan berkenalan dengan keluarga yang lainnya. Rencananya malam ini akan diadakan acara mappa'cing(memberi doa restu) jadi kami semua lebih banyak beristirahat soalnya lelah habis menempuh perjalanan Makassar-Jakarta (tidurnya pada dikit, berangkatnya terlalu pagi :) ).
Foto-foto Mappa'cing:

At Jakarta (2nd Day)
Jumat, 07 Maret 2008 (IJAB KABUL).
Pagi-pagi semua pada sibuk, terutama Ibu2 pada asyik berdandan. Pukul 09:00 WIB kita semua akan mengatar calon pengantin pria menuju rumah calon pengantin wanita yang berada didaerah kuningan. Ayah Fathiin dengar2 jumlah orang yang kesana tidak boleh lebih dari 100 orang dan tidak boleh bawa anak2, akhirnya Ibu Fathiin tdk jd ikut soalnya siapa yg menjaga Fathiin nantinya. Ayah keasyikan ngobrol di rumah kakek Sangkala tanpa sadar Ayah sudah ditinggal rombongan pengantin, jadinya Ayah Fathiin tinggal juga dirumah. Tiba2 ada telepon, katanya Karaeng Kebo mau diantar kerumah pengantin wanita soalnya dia tidak tahu letaknya dan minta sama Om Nurdin untuk mengantar. Pikir Ayah sekalian saja sama Om Nurdin berangkat, tp gara-gara Om Nurdin kelamaan cari baju, eh ternyata Ayah dan Om Nurdin ditinggal lagi (apes betul).
Foto2 Ijab Kabul:


At Jakarta (3nd Day)
Sabtu, 08 Maret 2008 (Wedding Party).
Restoran Nelayan, tempat diadakannya resepsi pernikahan Om Jo dan Tante Novi. Ayah Fathiin sempat kaget soalnya dalam ruangan kursi hanya sedikit masalahnya pestanya mengambil set standing party (bisa2 kaki pegal nih), Foto resepsi :


At Jakarta (4th Day)
Minggu, 09 Maret 2008 (Nyantaiiiii)
Hari ini nyantai saja ahhhh, Ayah, Ibu, Om Basir, Om Taufik, Om Risal, Kakek Rate dan kakak Didit serta Fathiin pagi2 menuju rumah Om Rais. Disana ada Tante Isyah, kakak Echa dan kakak Dias, kami disana berkumpul dan bercerita serta bersenda gurau sekaligus melepas lelah waktu pesta semalam. Dari rumah Om Rais kita rencananya mau ke Museum Bahari, tp Om Basir kebelet mau BAB, Ibu mau pergi ke senen belanja, akhirnya Ayah deh yg jagain Fathiin. Om Taufik, Om Risal, Om Rais, kakak Didit serta kakak Dias saja yang jadi ke mueum, padahal Ayah sudah 2 hari mau ke museum, jadinya hanya kebagian jagaiin Fathiin(maaf ya Ayah soalnya Fathiin pilih2 orang). Tapi lumayan juga walau tidak berangkat ke museum tapi kami dibelikan mie ayam oleh Om Taufik, mumpung lapar, mie ayamnya dilibas habis sama Ayah :)

At Jakarta (5th Day)
Senin, 10 Maret 2008 (Back 2 Makassar)
Pagi-pagi udah pada siap-siap mo berangkat ke Airport, Rencananya 13:40 pesawat WIB akan berangkat, jadi kami harus lapor sekitar pukul 11:40 WIB. Untuk pulang kami menggunakan jasa penerbangan Batavia Air. Sebelum berangkat kami sarapan dulu, dan pamitan sama keluarga yang lain. Kami pulang ke Makassar hanya berlima (Ayah, Ibu, Om Taufik, Kakak Didit serta Saya).
Kami diantar oleh H. Sitaba ke Airport, Om Jo dan Tante Novi menyusul kesana dari Hotel Seraton. Kakak Didit sempat nangis, katanya sih dia biasa sedih koo tiba2 ada acara pisah2 seperti ini. Tidak lama kami pamit dan masuk ke air port, tdk berapa lama kami akhirnya berangkat dan tiba Makassar sekita pukul 16:45 WITA.

No comments: